korem 132 tadulako

Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci di TMP Tatura Palu

Kapala Staf Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-76 Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Tatura Jl. Basuki Rahmat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Senin (16/8/21)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H. Pukul 24.00 Wita pada 17 Agustus 2021  menjadi detik-detik pembacaan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh inspektur upacara. Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan dan Kemudian acara renungan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan. Dengan diiringi Satsik dan nyala api di obor tugu pahlawan serta lilin yang bertebaran di makam, hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam dalam nafas heroik yang dikobarkan pahlawan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah, Kabinda Sulawesi Tengah Kasi Log Korem 132 Tadulako, Dan Lanal Palu, Kasdim 1306 Donggala, Kajati Sulteng dan unsur-unsur Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan  Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *