korem 132 tadulako

Atlit PON XX Papua Kontingen Sulawesi Tengah Tiba di Palu Sulteng

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A bersama Gubernur Sulteng dan Forkopimda Sulawesi Tengah menyambut kedatangan para atlet dan pelatih yang telah berjuang selama pekan olahraga nasional (PON) XX di Papua bertempat di Bandara Sis Aljufri Palu Senin. (18/10/2021).

Selanjutnya, ucapan selamat pun diberikan kepada mereka. Gubernur Sulteng H. Rusdy Matura memberi aparesiasi kepada para atlit, selamat kepada masing-masing atlet yang tiba, karena telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mewakili Sulteng di ajang tersebut.

“Mari kita bersama-sama membangun olahraga Sulawesi Tengah , dengan Percaya diri kita bisa termotifasi untuk memberikan hasil yang terbaik, percaya diri merupakan kunci utama, Mulai saat ini saya meminta kepada KONI Sulteng mempersiapkan diri untuk PON XXI kedapan, kita mau PON XXI Aceh-Sumut akan datang Sulteng memiliki target bisa meraih 10 Mendali Emas,” kata Gubernur Cudy Optimis, Saat menyambut secara resmi Kedatangan Para atlet di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Moh Yamin.

sementara itu Ketua Koni Sulteng Muh. Nizar Rahmatu mengaku sangat puas “kami sangat puas, dengan semua capaian yang saat ini berhasil dilakukan atlet Kotingen Sulawesi Tengah di PON ke 20”, jelasnya.

M. Nizar Rahmatu menjelaskan, hasil yang diraih atlet dan juga kontigen Sulawesi Tengah di PON ke 20 saat ini, sudah cukup baik jika dibandingkan di PON 4 tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, raihan 12 medali yakni 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Sulawesi Tengah berada di Posisi ke 29 secara nasional, menjadi modal yang baik untuk kembali meningkatkan prestasi di PON berikutnya.

Di akhir penyambutan, Gubernur bersama Wakil Gubernur menyerahkan Bonus untuk para Atlit yang berprestasi serta para pelatih.


Penyambutan Atlet ini di hadiri Forkompimda Sulteng, Bupati Sigi serta para pengurus Koni Sulteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *