korem 132 tadulako

Babinsa Koramil 1306-12/Sindue Bantu Petani Panen Jagung

Jagung merupakan salah satu komoditas penting bagi Indonesia. Jagung masih menjadi kebutuhan pangan utama masyarakat dan nilai permintaannya cukup tinggi. Saat ini pemerintah juga menjadikan jagung sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan untuk dikembangkan.

Guna mendukung semangat para petani jagung di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1306-12/Sindue, Serda Abd. Rahman melaksanakan komsos dengan membantu panen jagung Varietas Sumo bersama kelompok Taruna Tani dengan luas kebun 1 Ha di, Desa Lero Tatari, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala. Kamis (04/11).

Plh. Danramil 1306-12/Sindue Pelda Tumiran, mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Babinsa untuk para petani Jagung di wilayah binaan, terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *