korem 132 tadulako

Babinsa Koramil 1307-05/Ampana Kota Kerja Bakti Pembersihan Puing Pasca Gempa

Danramil 1307-05/Ampana Kota Kapten Inf Muhammad Jabir memimpin langsung anggotanya melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan rumah warga yang diakibatkan oleh bencana gempa yang berkekuatan 5,8 SR. yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Tojo Una-una, Rabu, 01 September 2021.

Gempa yang berkekuatan 5,8 SR. tersebut mengakibatkan beberapa fasilitas umum dan rumah warga mengalami kerusakan sehingga banyak warga yang mengungsi dirumah kerabatnya, karna rumah yang mereka tinggali mengalami kerusakan.

Dengan adanya kejadian tersebut Danramil 05/Ampana Kota Kapten Inf Muhammad Jabir terjun langsung kelapangan bersama anggotanya untuk  melaksanakan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan rumah, agar rumah yang mengalami  kerusakan dapat segera diperbaiki.

Danramil 1307-05/Ampana Kota mengatakan bahwa saya bersama anggota akan terus berupaya untuk membantu warga yang sedang mendapat musibah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Masyarakat bersama pemerintah setempat menyambut gembira kedatangan Danramil beserta para Babinsa yang datang untuk membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan rumah mereka, hal tersebut diakibatkan karna mereka merasa diperhatikan oleh pihak TNI meskipun hanya dibantu dengan tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *