korem 132 tadulako

Babinsa Koramil Parigi Bantu Bangun Kios Warga

Komsos merupakan salah satu sarana babinsa untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Serda Restueli Waruwu melaksanakan komsos dan membantu wargannya membangun kios milik Bapak Ilham bersama warga lainnya di Jl. Trans Sulawesi KM 8, Dusun 3, Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong. Kamis (23/9).

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan di wilayah, merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di lapangan. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam pembinaan wilayahnya. Baik melalui komsos maupun dalam kegiatan kemasyarakatan, apa yang dilakukan oleh Babinsa dalam membantu pembangunan kios salah satu warga di wilayah binaanya tersebut, merupakan upaya menjalin rasa kebersamaan dan rasa tolong menolong antar bertetangga serta mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut juga budaya gotong royong akan terpelihara di Desa-desa, selaku Babinsa adalah membina masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

Masyarakat Desa Toboli Barat sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa, yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, dengan terus menjalin kerja sama dan kekompakan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *