korem 132 tadulako

Babinsa Koramil Sausu Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jaringan Irigasi

Irigasi adalah usaha penyediaan dan pengaturan air untuk menunjang pertanian secara buatan atau alami dari sumber air yang tersedia pada sebidang tanah lahan untuk memenuhi kebutuhan tanaman. Dengan demikian tujuan irigasi adalah mengalirkan air secara teratur sesuai kebutuhan tanaman pada saat persediaan air tanah tidak mencukupi untuk mendukung pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh secara normal.

Babinsa Koramil 1306-17/Sausu Serka I Wayan MM bersama Kades Sausu I Wayan Peneng, PPL Desa Taliabo Ketua Poktan Tritunggal dan masyarakat melaksanakan Kerja Bakti Massal pembersihan Jaringan Irigasi di tiga titik daerah persawahan di Desa Sausu Taliaboi, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parimo. Jumat (20/8/2021).

Kegiatan pembersihan jaringan irigasi ini bertujuan memperlancar pengairan ke sawah para petani serta mengantisipasi ancaman bencana banjir, Selain itu pembersihan saluran irigasi tersebut juga bertujuan agar penyaluran air ke lahan-lahan pertanian dapat lancar sehingga lahan tidak mengalami kurangan air dan menyukseskan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *