Korem 132 Tadulako

Babinsa Rela Tempuh Jalan Berlumpur dan jalan yang terjal

Babinsa 1306/03 harus berjibaku dengan lumpur dan jalan yang terjal menuju desa binaannya di pedalaman Kecamatan pipikoro, kab. Sigi , Jumat ( 21/5/21).

Tugas dan tanggung jawab melekat terhadap desa binaan, Babinsa Koramil 1306/03 Kodim 1306/Donggala harus melalui medan berlumpur dan terjal menuju desa porolea di pedalaman Kecamatan Pipikoro, Sigi.

Babinsa Koramil 1306/03 ini yaitu, Koptu Fairil Babinsa Desa Porelea. Desa binaan Babinsa ini, selain letak desa yang terpencil dan terjauh di kawasan Kecamatan Pipikoro, akses jalan umum menuju ke desa itu cukup memprihatinkan atau rusak parah.

Namun, supaya tugas mereka tetap berjalan Babinsa ini bekerja sama dengan masyarakat dengan cara ojek saat meninjau desa binaannya, Bila hujan turun, Babinsa ini harus melalui medan berbukit dan berlumpur.

Hal ini karena akses jalan cukup sulit dilalui, akibat berlumpur jika hujan dan perbukitan terjal serta licin.”Walaupun akses jalan yang sulit, saya tetap meninjau desa binaan saya, agar mengetahui keluh kesah warga binaan saya”, jelasnya.(Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *