korem 132 tadulako

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Mau Menghargai Para Pahlawannya

Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Korem 132/Tdl yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2021, Kamis besok, Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A, yang diwakili Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, didampingi Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk, menggelar acara ziarah bersama di Tempat Makam PahlawanTatura Palu, Selasa 10 Agustus 2021 pagi.

Dalam ziarah bersama ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan dilanjutkan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Dalam kesempatan itu, Danrem 132/Tadulako, yang diwakili Kolonel Inf Dwi Suharjo, mengatakan, kegiatan ziarah ini, memiliki arti yang sangat penting bagi anggota Korem 132/Tadulako beserta jajaranya, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran Korem 132/Tadulako.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kasrem mengatakan bentuk penghormatan ini, tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari para Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako beserta jajaranya, sebagai penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah mendahului kita.

Kegiatan ziarah di akhiri dengan penandatanganan buku kunjungan oleh Danrem 132/Tadulako, yang diwakili Kasrem 132/Tdl. Tampak Hadir pada ziarah rombongan tersebut Para Kasi Korem 132/Tdl, Dandim 1306/Dgl, Danden Pal, Danden Bekang, Kasdim 1306/Dgl, Pabung Sigi, dan seluruh anggota jajaran Korem 132/Tdl serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *