korem 132 tadulako

Dampingi Masyarakat, Babinsa Bantu Membersihkan Jalan Penghubung

Babinsa Koramil 11/Liang Serda Fatrin Saleh bersama warga Desa Liang Kec. Liang Kab. Banggai Kepulauan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan rumput di jalan penghubung antara Desa Liang dengan Desa Balayon. Jumat (28/05/2021).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga agar rumput tidak sampai menutupi jalan serta agar suasana tetap tampak asri dan terkesan bersih. Kerja bakti ini rutin dilakukan masyarakat desa Liang setiap satu bulan sekali. Warga memang kompak peduli lingkungan agar nampak selalu bersih dan rapi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang kebersihan lingkungan dengan harapan desa menjadi bersih, indah dan asri, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman.” ujar Babinsa Liang

Hasil dari rutin dilaksakan nya pembersihan sekitar jalan penghubung ini dapat memperlancar lalu lintas pengendara motor dan mobil serta masyarakat yang akan melewati jalan tersebut. semua ini dilakukan untuk menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan serta wujud loyalitas Babinsa terhadap warga binaannya, hal ini berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *