korem 132 tadulako

Danrem 132 Tadulako Bersama Kapolda Sulteng Tinjau Gerai Covid-19

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso beserta rombongan meninjau langsung dari dekat gerai vaksin covid-19 yang digelar di Taman Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Palu, Selasa (08/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes, dr. H.A. Budi Prasetijo, M.M dan Wakapolres Palu Kompol Margianta dalam rangka membantu pemerintah sebagai upaya mempercepat vaksinasi covid-19 di masyarakat, khususnya Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132 Tadulako menanyakan tentang prosedur penyuntikan vaksin covid-19 kepada petugas vaksinator.

Penyuntikan vaksin prosesnya sangat mudah, masyarakat cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah itu akan dilaksanakan proses screening tentang riwayat penyakit, usai dilaksanakan proses screening, apabila tidak ditemukan penyakit kronis dilanjutkan dengan tahap penyuntikkan vaksin, selesai melewati tahap penyuntikan vaksin, tahap akhir masyarakat dipersilahkan untuk menunggu atau observasi dalam jangka waktu -+ 20 menit, setelah itu diperbolehkan pulang apabila tidak ditemukan gejala negatif.

“Sampaikan ke keluarga dirumah, tetangga maupun teman-teman anda untuk mendatangi galeri vaksin terdekat, vaksin covid 19 ini gratis, tidak dipungut biaya,” Ujar Kapolda Sulteng kepada salah satu warga Kota Palu.

Diketahui gerai vaksin covid-19 di Kota Palu terdapat di Polsek Palu Selatan, Polsek Palu Barat, Polres Palu, dan Polsek Palu Utara, yang di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *