Korem 132 Tadulako

Danrem 132/Tadulako Pimpin Anggotanya Serbu Rumkit TK.III 13.06.01 dr. Sindhu Trisno, Ini Penjelasannya

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A memimpin anggotanya menyerbu Rumkit TK.III 13.06.01 dr. Sindhu Trisno untuk melaksanakan Vaksinasi Sinovac. Kegiatan vaksinasi dilakukan di aula Rumkit TK.III 13.06.01 dr. Sindhu Trisno Jl. Sisingamangaraja, No. 04, Besusu Timur, Kec. Palu Timur, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Senin  (8/3/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari Perintah KASAD Jendral TNI Andika Perkasa. seluruh Personil Korem 132 Tadulako dan jajaranya diberikan vaksin sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebelum divaksin setiap anggota wajib mengecek suhu, kemudian mengisi data diri di  formulir Skrining, selanjutnya melaksanakan skrining untuk kelengkapan data personil yang akan divaksin. Setelah selesai melaksanakan skrining personel akan diarahkan untuk melaksanakan tensi untuk yang memiliki tensi 180 keatas tidak akan diberikan vaksin dan disarankan untuk berobat dulu setelah tensi dirasa normal baru akan diberikan vaksin Sinovac. Personil yang telah melaksanakan vaksin akan diberikann kartu tanda telah melaksanakan vaksin dan dianjurkan untuk duduk selama 5-10 menit untuk melihat reaksi dari vaksin yang disuntikan ke personil.

Selanjutnya Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A menjelaskan jumlah personil TNI dan PNS yang divaksin di Wilayah Palu sebanyak 1600 orang dan yang belum divaksin sebanyak 300 orang. Brigjen Farid mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Nakes (Tenaga Kesehatan), para Komandan satuan yang telah mengarahkan anggotanya dan menyadari bahwa program vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk obility atau kekebalan sehingga diharapkan penyebaran serta penularan Covid-19 semakin menurun. Ujarnya.

Lanjut, kegiatan diakhiri dengan melaksanakan foto bersama Danrem 132/Tdl, Para Komandan satuan dan tenaga medis yang memberikan vaksin untuk personil TNI dan PNS yang bertugas di Kota Palu. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *