Danrem 132/Tdl Apresiasi Pentas Seni Pesona Seni Musik Dan Tari Kreasi Tradisional Sulawesi Tengah

Palu – Danrem 132 /Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto S.I.P., M.Han., menghadiri acara Pesona Seni Musik dan Tari Kreasi Tradisional Sulawesi Tengah yang bertempat di Mutiara Cafe Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu Sulawesi tengah. (Selasa 19 Desember 2023).

Gubernur Sulawesi Tengah H Rudy Mastura dalam sambutannya menyampaikan “Pentas Seni merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan hasil karya seni musik tari dan seni-seni lainnya kepada masyarakat. 

Pentas seni juga adalah cara berkomunikasi antara pencipta karya seni dengan penikmat karya seni. 

Secara khusus saya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran bandara Mutiara dan Dinas Pariwisata atas kolaborasinya untuk menjaga nilai-nilai budaya lokal Sulawesi Tengah Besar harapan saya semoga Kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan semangat para seniman lokal dalam berkarya seni. 

Mulai kegiatan seperti ini saya harap dapat membangkitkan kepercayaan diri dan kreativitas seniman-seniman Sulawesi Tengah untuk berkarya dan menjadikan dunia seni bukan hanya sebagai penyalur hobi saja akan tetapi Bagaimana menjadikan seni sebagai jalan hidup dan lapangan kerja yang produktif untuk mencari uang dengan halal.”

Danrem 132/Tdl sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga nilai-nilai dan melestarikan Budaya yang ada di Sulawesi tengah


Turut hadir Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.A.P., Para Kasi Kasrem 132/Tdl,  Dandim 1306/KP, Wakapendam XIII/Mdk, Kapolres Kota Palu, Kajari Palu, dan para tamu undangan. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *