korem 132 tadulako

Danrem 132/Tdl bersama Forkopimda mengikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 Secara Virtual

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A bersama Forkopimda Sulawesi Tengah mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 bertempat di Lapangan Mako Lanal Palu, Jln. Trans Palu-Donggala KM 12, Kel. Watusampu, Kec. Ulujadi, Kota Palu, Selasa (05/10/2021).

Upacara tahun ini , Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam video conference, Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi pada kinerja TNI. “Saya berterima kasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan , di luar negeri hingga yang menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian Dunia, Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo juga memberikan arahan kepada para perwira dan prajurit TNI.

Selesai upacara secara virtual lalu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri dan di Rumah sakit lapangan Covid -19 Indrapura surabaya untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo. selanjutnya Presiden dan Wakil presiden melaksanakan peninjauan Alutsista TNI di sekitar Istana Presiden.

Sementara itu, di momen HUT ke-76 TNI saat ini, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A mengatakan, saat ini kita sudah berhasil menurunkan level Covid – 19 untuk itu kita bersama sama bergandeng tangan menghilangkan pandemi Covid – 19 di Wilayah Jajaran Korem 132/Tdl sesuai dengan moto “Kita Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Lebih dari itu, Danrem juga berharap, ke depannya TNI akan semakin lebih baik lagi. “Semoga TNI semakin maju, profesional dan dicintai rakyat. Sehingga apa yang menjadi tantangan dan tugas negara, menjadi tugas TNI. ”Ujar Danrem

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs Rudi Sufahriadi, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI. Farid Makhruf. M.A, Kabinda Sulteng Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, Kasrem 132/Tdl kolonel inf Dwi Suharjo, Dandim 1306/Kota Palu Kolonel inf Hery Bambang Wahyudi, S.Ip, Danlanal Palu Letkol Laut Priyo Yudoyono, S.H. M.M, Danyonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir, Danden AU Kapten Pnb Salmon,  Wakil Ketua III DPRD Sulteng Bpk. Muharram Nurdin, Kabang Kesbangpol Sulteng Bpk. Fahruddin Yambas, Asisten Kajati Sulteng Bpk Rachmat Supriyadi.

Pukul 09.00 Wib seluruh rangkaian kegiatan upacara secara virtual selesai dilaksanakan dalam keadaan dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *