Danrem 132/Tdl Hadiri Peresmian Taman Nasional Bundaran Hasanudin – Palu

Palu – Komandan Korem 132/Tdl Brigadir Jenderal TNI Toto Nurwanto., S.I.P, M.Si., menghadiri acara peresmian Taman Nasional Bundaran Hasanudin – Palu yang bertempat di Jl. Cempaka No.03,Palu Kamis (29/12/2022).

Kegiatan ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama.

Sambutan Walikota Palu H. Hadiyanto Rasyid, S.E. , di hari yang baik ini, hari yang Insyaallah menjadi sejarah yang baik bagi kita masyarakat Kota Palu bahwa Pemerintah Kota Palu bersama Alfamidi,Alhamdulillah telah menyelesaikan Revitalisasi Taman Nasional yang cukup lama di tunggu – tunggu oleh masyarakat Kota Palu.

Selanjutnya saya mewakili masyarakat Kota Palu menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya atas program CSA yang di keluarkan oleh PT. MIDI yang melakukan Revitalisasi dan menyediakan pembiayaan Revitalisasi Taman Nasional Kota Palu.

Adapun beberapa hal yang mendasari kami, saya khususnya melakukan Revitalisasi Taman Nasional dengan konsep seperti ini, yang pertama kita tau bahwa Bung Karno meninggalkan dan menitipkan Amanah kepada kita salah satunya Amanah yang di tinggalkan beliau adalah (Jas Merah) yang artinya adalah Jangan Sekali – kali Meninggalkan Dan Melupakan Sejarah.”Imbuhnya.

Taman Nasional ini merupakan Taman yang mendeklarasikan Kota Palu ini masuk dalam NKRI sekitar 600 Tahun yang lalu, ini menunjukkan bahwa Taman Nasional ini merupakan taman yang memiliki sejarah khusus bahwa taman inilah yang merupakan taman di Proklamasikannya Kota Palu masuk dalam NKRI.”ujarnya

Walikota Palu juga berharap Konsep taman ini adalah taman yang Induksif taman yang Integratif dan Kontekstual,taman ini juga terbuka bagi masyarakat umum serta tidak mengenal usia, baik anak – anak, remaja, dewasa, bahkan lansia pun juga dapat melaksanakan aktivitas di taman nasional ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulteng yang Di wakili Kombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K., S.H.,M.H. (Irwasda), Kolonel Laut (P) M.Catur Soelistyono, S.H.,CHRMP. (Danlanal Palu) Kajati Sulteng Yang Di Wakili Oleh Muh.Sunarto, S.H., M.H (Wakajati Sulteng)., Walikota Palu H. Hadiyanto Rasyid, S.E., Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansya, S.I.K., Dandim 1306/KP Yang Di Wakili Oleh Letkol Inf Jufri Halimuh (Kasdim),Danyon 711/Rks Letkol Inf Andi Irsan, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palu, Camat dan Lurah Sekota Palu, Para Tamu Undangan Kurang Lebih 200 Orang. (Penrem _132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *