korem 132 tadulako

Danrem 132/Tdl Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 132/Tadulako

Komando Resort Militer (Korem) 132/Tadulako melakukan upacara korp raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Korem 132/Tadulao, Rabu (06/10/2021).

Korp raport kenaikan pangkat ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi seorang prajurit maupun PNS dilingkup TNI AD dalam pengembangan karirnya.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A yang digelar di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Jalan Jenderal Sudirman No.25 Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Kasi Kasrem Korem 132/Tdl, para Dan/Kasatdisjan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XIII/MDK serta ibu – ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem PD XIII/MDK

“Untuk acaranya sendiri dilaksanakan sangat sederhana, ini tentunya juga selaras dengan kondisi saat ini yaitu kita sedang berjuang melawan Covid-19 di tengah pandemi,” Ucap Danrem.

Sementara itu dalam Amanatnya, Danrem 132/Tdl mengatakan bahwa korp raport kenaikan pangkat ini memiliki makna religius yang sangat tinggi sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

“Untuk itu diharapkan semua prajurit yang naik pangkat harus lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak serta jadikan sebagai motivasi untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” pesan Brigjen Farid.

Selain itu,Danrem menambahkan bahwa, meskipun upacara tersebut dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun diharapkan untuk bisa mengambil hikmah positif dari kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan wujud kecintaan kepada Korem 132/Tadulako yang kita banggakan ini.

“Terkait dimasa pandemi ini mari kita bersama berjuang melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus Corona khususnya dalam keluarga besar Korem 132/Tdl dan wilayah Sulawesi Tengah pada umumnya,”tutupnya.(Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *