korem 132 tadulako

Danrem 132/Tdl Tinjau Vaksinasi Massal Di Kodim 1306/Donggala

Serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam percepatan imunitas secara massal dengan target 1 juta/hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni Pemda, Dinas kesehatan, TNI, dan Polri, dengan prosentase 60% Dinas kesehatan, 20% TNI, dan 20% Polri. Sabtu. (03/7/2021)

Kegiatan tersebut berlokasi di Makodim 1306/Donggala berlangsung selama beberapa hari, mulai dari tanggal 3 s.d. 4 Juli 2021 pukul 08.00 WITA. Yang dilaksanakan oleh 41 vaksinator dari tenaga kesehatan Rumkit Sindu Trisno, Lanal Palu, Polda Sulteng dan Pemda. Adapun sasaran serbuan Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di Makoodim 1306/Donggala adalah masyarakat wilayah Kota Palu dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A didampingi Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P meninjau pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19, nampak antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Vaksin Covid-19 secara gratis yang dilaksanakan oleh satuan TNI.  

Syarat dan ketentuan warga masyarakat yang melaksanakan Vaksin usia diatas 18 tahun, dengan membawa identitas diri KTP. Selama pelaksanaan vaksin, seluruh kegiatan disesuaikan dengan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan pengecakan suhu tubuh sebelum memasuki ruang vaksinasi.  Protokol kesehatan yang dijalankan berlangsung hingga rangkaian kegiatan vaksinasi berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *