korem 132 tadulako

DANYONIF 714/SM BERSAMA FORKOPIMDA MENGIKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Danyonif 714/SM Letkol Inf C.Rusmanto, M.Sc. beserta Forkopimda Kabupaten Poso turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 yang dilaksanakan secara virtual, dimana rangkaian upacara dilaksanakan di Gedung Pancasila Jakarta dengan Irup Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Selasa (1/06/2021).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengangkat tema “PANCASILA DALAM TINDAKAN, BERSATU UNTUK INDONESIA TANGGUH” berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara kali ini diselenggarakan secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan hari lahirnya Pancasila menekankan bahwa tanggal 1 Juni kita dijadikan pedoman bagi kita untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa kita, perkembangan ilmu teknologi menjadi perubahan dalam kita melaksanakan komunikasi dalam menjalin hubungan persatuan bagi kita semua.

“Dalam peringatan ini kami mengajak kepada seluruh pemerintah daerah untuk selalu mewujudkan Indonesia maju seperti apa yang kita harapkan. Kita juga harus menjadikan Pancasila sebagai landasan untuk memajukan ideologi dan persatuan di negara kita.” Ungkapnya

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di laksanakan di Ruang Rapat Pogombo Kantor Bupati Poso yang diikuti oleh Wakil Bupati Poso, Sekda Kab. Poso, Ketua DPRD Kab. Poso yang diwakili oleh Wakil II DPRD, Dandim 1307/Poso yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1307/PS, Kapolres Poso yang diwakili oleh Kapolsek kota, Danyonif 714/SM, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Poso yang diwakili oleh Hakim ketua, KAJARI Kab. Poso yang diwakili oleh Kasi Intel, Asisten I Kab. Poso, Asisten II Kab. Poso dan Asisten III Kab. Poso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *