korem 132 tadulako

Dukung Fasilitas Penting Di Wilayah, Babinsa Laksanakan Kerja Bakti Perbaiki Jalan Kantong Produksi

Jalan kantong produksi merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar. Kamis (9/9/2021).

Guna meningkatkan fasilitas perekonomian serta pengembangan pertanian dan perkebunan, Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Koptu Marwan Eka bersama Kades Masari, Made Setia Budiasa dan 15 orang masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran dan pembersihan jalan kantong produksi perkebunan milik warga sepanjang 30 meter di Dusun 3, RT 5, Desa masari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung perbaikan fasilitas penting yang berada diwilayah binaannya serta memberikan manfaat kepada masyarakatnya, hal tersebut disamping dalam memenuhi program pembinaan teritorial juga dalam rangka membantu dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam peran sertanya pada pembangunan diwilayah binaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *