korem 132 tadulako

Hadapi Banjir Babinsa Parigi Himbau Warga Agar Selalu Waspada

Monitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Sertu Candra Dicky dan Serda Jamal bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampibabo Bripka Fadli Idrus melaksanakan kegiatan bersama monitoring banjir yang diakibat intensitas hujan tinggi di wilayah binaan yang menjadi langganan banjir musiman di Desa Singura, Desa Sibalago dan Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo. Senin (12/7/2021).

Banjir akibat intensitas hujan tinggi tersebut mengakibatkan air meluap setinggi ± 40 cm di Dusun 4 dan 6 Desa Singura, Banjir juga menyebabkan jembatan di dusun 3 Tompu Desa Sibalago putus terkikis derasnya air sehingga akses jalan menuju dusun 3 hanya bisa dilalui dengan jalan kaki melalui pinggir jembatan, Di Lorong Pantai Jl. E.Romambi Dusun 5 Desa Sienjo Banjir mengakibatkan terendamnya 30 Ha tanaman padi yang berumur 1 bulan dan air juga menyasar ke pemukiman warga dengan ketinggian ± 30 cm.

Untuk itu, Sertu Dicky selaku Babinsa, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,” ungkap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *