korem 132 tadulako

Hadiri Gerakan Tanam Kacang Tanah, Babinsa Koramil Tawaeli Dukung Ketahanan Pangan

Kacang tanah merupakan salah satu tanaman yang sangat berperan penting bagi kebutuhan pangan, selain itu memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga banyak yang menjadikan kacang tanah selain bahan pangan juga sebagai bahan industri. Kacang tanah merupakan komoditas agrobisnis yang bernilai ekonomi cukup tinggi dan merupakan salah satu sumber protein dalam pola pangan penduduk Indonesia. Kamis (8/7/2021).

Dukung ketahanan pangan wilayah binaan, Babinsa Koramil 1306-07/Tawaeli Serda Adi Fatli Bunak menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Kacang Tanah Kelompok Tani Dota Singgani, Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, kabupaten Donggala.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan yang berada diwilayah binaannya serta memberikan manfaat kepada masyarakatnya, hal tersebut disamping dalam memenuhi program pembinaan teritorial juga dalam rangka membantu dalam memotivasi masyarakat dalam peran sertanya pada ketahanan pangan khususnya tanam kacang tanah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanantovea Drs. Darwis, Dinas Pertanian Donggala Ibu Lina, Kepala BPP Nupabomba Razak, S.P., Ketua BPD Hadi Sido, Kades Bale Adam beserta perangkat Desa PPL Elias, S.P. dan kelompok Tani Dota Singgani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *