korem 132 tadulako

Hadiri Pemakaman, Danrem 132/Tdl Sampaikan Rasa Duka Mendalam Kepada Keluarga Alm Serma Hendera

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A., didampingi Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo dan Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P. , menghadiri pemakaman jenazah Almarhum Serma Hendera Paradjama Jabatan Wadan Unit Intel 3 Tim Intelrem 132/Tdl Dam XIII/Mdk, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Petobo Kota Palu, Sabtu (15/5/2021).

Sebelum dimakamkan, jenazah Almarhum Serma Hendera Paradjama di Sholatkan dan setelah itu, dilaksanakan upacara pemberangkatan dan selanjutnya, jenazah Almarhum dibawa ke TPU.

Sesampainya di TPU, dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara militer yang dipimpin Danramil1306-16/Palu Timur, Kapten Inf Moh. Rizal mewakili Dandim 1306/Donggala.

Dalam amanatnya mengatakan, dengan penuh rasa duka yang amat dalam pada hari ini kita semua berkumpul di TPU Petobo untuk bersama-sama melaksanakan upacara pemakaman secara militer sebagai perwujudan dari penghargaan negara terhadap almarhum yang telah meninggalkan kita semua dan musibah ini sangat mengejutkan kita semua, namun Tuhan menghendaki demikian. Kita diwajibkan untuk berusaha atas apa yang kita derita dan semua kita kembalikan kepada takdir Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas musibah ini, karena pada dasarnya kita semua akan kembali kepada-Nya. Namun, sebagai insan biasa kita tidak luput dari rasa duka cita dan kehilangan akibat musibah ini,” ujarnya.

Lanjut, pada kesempatan ini, atas nama pimpinan upacara dan seluruh teman sejawat almarhum, menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Kita semua merasa kehilangan almarhum yang telah memberikan pengabdian terbaiknya pada Negara dan Bangsa.

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk dan blmbingan-Nya,” pungkas.

Sementara, Danrem 132/Tdl mengatakan, mewakili segenap keluarga besar Korem 132/Tadulako beserta jajaranya, saya turut bela sungkawa. “Kepada keluarga yang ditinggalkan, diharakpan dapat mengikhlaskan kepergian Almarhum dan semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT,” ucap Danrem.

Untuk diketahui, bahwa Almarhum Serma Hendera Paradjama meninggal dunia pada Jumat 14/5/2021 sekitar pukul 22.00 Wita dikarenakan sakit.

Tutut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, Danrem 132/Tdl, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132/Tdl, Kasrem 132/Tdl, Dandim 1306/Dgl, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, para Pasi dan Danramil serta Bintara, Tamtama, Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 dan tamu undangan lainnya. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *