korem 132 tadulako

Hujan Deras Dan Tangisan Masyarakat Lepas Kepulangan Satgas TMMD

Tidak seperti biasanya langit mendung dan hujan deras menyelimuti langit di Desa Tanjung Harapan. Para personil Satgas TMMD sudah berkumpul di halaman kantor Desa Tanjung Harapan. Jumat (16/7/21)

Para personil satgas sedang melaksanakan persiapan, tapi bukan persiapan untuk pergi bekerja melainkan persiapan untuk kembali ke Satuan masing-masing. Tidak terasa sudah satu bulan para personil yang tergabung dalam Satags TMMD ke- 111 Kodim 1311/Morowali Korem 132/Tadulako melaksanakan tugas pekerjaan pembuatan plat deker, jembatan dan pembukaan jalan penghubung antara Desa.

Diiringi hujan yang cukup deras dan isak tangis masyarakat para personil melangkahkan kaki menuju dermaga untuk menaiki kapal meninggalkan Desa Tanjung Harapan kembali ke satuan masing-masing. Bukan hanya orang dewasa anak-anak pun ikut larut dalam kesedihan berpisah dengan personil satgas TMMD.

Banyak kenangan indah yang ditinggalkan oleh satgas TMMD di Desa Tanjung Harapan, terutama kenangan saat sama-sama bekerja dilapangan dari mengambil batu di laut sampai melansir kayu dari hutan menuju titik lokasi sasaran. Saat satu persatu personil meaniki perahu yang akan mengantar mereka ke kapal tangisan masyarakat pecah dan ada yang berkata “jangan lupakan kami yang ada di  Desa Tanjung Harapan kapan pun mau datang kami siap menyambut komandan semua”. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *