Indahnya Jumat Berkah Korem 132/Tdl Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

PALU – Prajurit Petarung harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Korem 132/Tdl bersama masyarakat melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Aqsha Makorem 132/Tdl, Kota Palu, Jumat (8/3/2024). 

Ustadz Abdullah Alamudin, M. Pd. I dalam khutbah Jumatnya menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan Istimewa.  Jamaah diingatkan ruginya orang-orang yang menjumpai bulan suci ini tapi menyia-nyiakannya begitu saja.

 

Menurut Ustadz Abdullah Keutamaan Ramadhan baru diperoleh ketika kita melaksanakan puasa dengan iman dan penuh pengharapan ridha Allah SWT.

“Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah tersebut, sehingga kita dapat memanfaatkannya secara maksimal untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah. Dengan demikian, apa yang menjadi tujuan akhir dari puasa Ramadhan ini, yakni derajat ketakwaan dapat kita raih,”imbuhnya.

Untuk itulah, sambung Ustadz, Rasulullah SAW tak lupa berpesan kepada umatnya ketika bulan Ramadhan datang sebagaimana hadits yang diriwayatkan An-Nasa’i dari Abu Hurairah yang Artinya:

“Dari sahabat Abu Hurairah radliyallahu ‘anh berkata, bahwa Rasulullah telah bersabda: Sungguh telah datang pada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, yang mana pada bulan tersebut Allah SWT mewajibkan kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu, pintu-pintu langit dibuka, sementara pintu-pintu neraka ditutup serta syaitan-syaitan dibelenggu. Pada bulan itu terdapat sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan,” (HR An-Nasa’i). 

Selesai Sholat Jumat secara berjamaah para Prajurit Petarung dan masyarakat makan siang bersama-sama di sekitaran halaman Masjid Al-Aqsa yang dikemas dalam kegiatan rutin jumat berkah berbagi Korem 132/Tdl. (Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *