Jumat Berkah Korem 132/Tdl Berbagi Makan Siang Bersama Masyarakat

PALU – Kegiatan Jumat Berkah makan siang bersama dengan jamaah Masjid Al Aqsha dan masyarakat sekitar ini sebagai bentuk kepedulian Korem 132/Tdl untuk bisa berbagi kepada Masyarakat.

“ Jumat Berkah Ini memang sudah menjadi agenda rutin Korem 132/Tdl dan Kodim jajaran. Berbagi setiap hari Jumat. Utamanya bagi jamaah yang sudah selesai melaksanakan Sholat Jumat,”kata Kasiter Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd saat usai makan siang bersama masyarakat di Halaman Makorem 132/Tdl, Kota Palu, Jumat (8/12/2023).

Kasiter berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan saudara -saudara yang sedang Sholat Jumat termasuk sebagian anak- anak Sekolah dan juga membantu sesama serta menjalin hubungan kekeluargaan yang semakin erat antara Prajurit Korem 132/Tdl dengan Masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami lakukan untuk membantu Masyarakat sekitar dan mengambil keberkahan sedekah di hari Jumat,”ujar kasiter.

Ustadz Rustam Arifuddin M.Si dalam khotbahnya menyampaikan empat Pilar Kebangsaan. Topik tersebut diangkat dengan tujuan untuk menyampaikan pentingnya menerjemahkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal lka dan NKRI dalam konteks kehidupan keagamaan.

“Pancasila mempersatukan berbagai keragaman yang Indonesia miliki, baik dari segi agama, budaya, bahasa, suku, etnis dan keragaman lainnya , ”tuturnya. (Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *