korem 132 tadulako

Kasipers Kasrem 132/Tdl, Hadiri HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual di Polda Sulteng

Kasipers Kasrem 132/Tdl Kolonel Arm Teguh Cahyadi mewakili Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A. menghadiri peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 yang diselenggrakan secara virtual, bertempat di Gedung Rupatama Polda Sulteng. Kamis (01/07/2021)

Kegiatan yang mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri oleh  para pejabat TNI-Polri, Muspida Kota Palu, serta tokoh Agama dan tokoh Adat.

Dalam amanatnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, melalui  rekrutmen pendidikan dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel dalam mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas Polri serta harus menguasai perkembangan iptek terbaru.

“Selain itu dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya secara komprehensif, kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern,” pungkasnya.

Selesai upacara dilaksanakan acara syukuran dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *