korem 132 tadulako

Kasiter Kasrem 132/Tdl, Serahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Desa Rantelenda

Sebagai bentuk nyata Komonukasi Sosial terhadap masyarakat Desa Rantelenda sekaligus memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho., M.S.I memberikan satu ekor sapi qurban dan masyarakat Desa Rantelenda bergotong royong bahu membahu mengumpulkan 16 ekor sapi untuk di qurbankan, alhamdullah tahun ini masyarakat Desa Rantelenda berqurban 17 ekor Sapi. Kegiatan ini bertempat di Desa Ranteleda, Kecamatan. Palolo Kabupaten. Sigi. Selasa (20/7/2021)

Penyerahan sapi qurban diterima oleh ketua panitia PHBI Bpk Ismail Ibrahim yang menerima secara simbolis hewan kurban dari Kolonel Inf. Rahman. ini merupakan salah satu momentum kepekaan komunikasi  sosial terhadap masyarakat Desa Rantelenda.

Lanjut Kolonel Inf. Rahman dalam sambutannya mengatakan kepada masyarakat Kecamatan. Palolo bahwa Qurban ini mengandung makna yang sangat tinggi, sebab disamping  melaksanakan perintah Allah yang dituangkan dalam Quran surat Al Kautsar yaitu shalat dan berkurban lebih dari itu ditinjau dari nilai Komsos (komonikasi sosial) dengan sesama kita. dimana hewan kurban ini diserahkan kapada fakir miskin dan yatim piatu dan orang tidak mampu. ujarnya

Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat terjalin komunikasi sosail dengan masyarakat tanpa membedakan suku, bahasa maupun agama, disamping itu terjalin hubungan antar masyarakat dengan aparat keamanan dalam hal ini Korem 132/Tdl, dengan disembelihnya hewan berarti disembelihlah nafsu kebinatangan kita, hilangkan emosi dan jauhi perselihan,sehingga yang ada adalah hubungan persaudaraan diantara kita. Dengan adanya daging qurban diharapkan dapat memperbaiki gizi, protein dari saudara kita semua khususnya saudara kita yang tidak mampu, apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Semoga dengan daging qurban ini dapat meningkan gizi dan imun kita semua khususnya masyarakat yg tdk mampu. tutupnya

Selanjutnya, salah satu masyarakat Desa Rantelenda menyampaikan terima kasih atas pemberian hewan qurban dari Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho  kepada masyarakat Desa Ranteleda, Kecamatan. Palolo Kabupaten. Sigi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *