korem 132 tadulako

Kasiter Korem 132/Tdl, Isi Khotbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Palu

Kepala Seksi Teritorial Korem  132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Palu Jl. Masjid Raya Kelurahan Lolu Utara Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat  (5/3)

Dalam sholat jumat berjamaah tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah virus covid-19. Dengan mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membawa sjadah masing-masing.

Adapun tema Khutbah jumat yang di sampaikan oleh Kasiter Korem 132/Tdl yaitu pemersatu bangsa umat sebagai modal dasar pembangunan bangsa indonesia maka sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memilih jalan kepada para pendiri Republik Indonesia untuk menetapkan Pancasila sebagai dasar negara kita dan sebagai pedoman dalam berkehidupan berbangsa serta bernegara.

Lanjut, Tujuan pembangunan  manusia di Negara kita ini tentunya  didasari oleh langkah-langkah  yang  prinsip-prinsip  dalam pembukaan UUD 1945, yang dalam bahasa agama dikenal pembangunan untuk kepentingan hidup di dunia dan akhirat,sebagaimana dalam firman Allah SWT,  Q.S. Al Qashash : 77.

Terwujudnya Kerukunan antar umat beragama, yang dimulai dari kerukunan dalam berumah, bertangga, dan bermasyarakat serta kerukunan hidup beragama. Tak ketinggalan dalam momen khutbahnya,Kolonel Rahman terus mengingatkan untuk senantiasa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Khutbah jumat yang dibawakan oleh Kasiter  Korem132/Tadulako berlangsung secara Khitmat. Kegiatan diakhiri dengan sholat jumat berjemaah dan foto bersama. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *