korem 132 tadulako

Kasrem 132/Tdl Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Polda Sulteng

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, yang diwakili Kepala Staf Korem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, di Ruang vidcon Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Senin (03/4/2021).

Dalam rangka mendukung keamanan, keyamanan dan ketertiban perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H hari ini dilaksanakan Rapat koordanasi lintas sektoral pimpinan Kapolda yang diwakili Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, SIK,  bersama Forkopimda Sulteng.

Pada kesempatan tersebut Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, menyampaikan, Rakor Lintas Sektoral tahun 2021 ini, terkait dengan hari raya keagamaan yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada tanggla 13-14 Mei 2021. Kita akan melaksanakan operasi ketupat mulai dari tanggal 6 – 17 Mei 2021 tujuannya untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H kepada umat yang merayakannya.

“Kegiatan Operasi Ketupat kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masa Pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaan operasi kita akan menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang mudik dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sesuai dengan kebijakan dari pemerintah yang telah menetapkan pelarangan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2921.” Ungkap Waka Polda

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi  menyampaikan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dengan adanya Operasi Ketupat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, dalam mewujudkan situasi keamanan dan kondusifitas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya cegah tangkal terhadap kelompok yang ingin mengganggu pelaksanaan hari raya idul fitri nantinya, serta mengantisipasi / mencegah terjadinya pelanggaran bagi warga yang akan melaksanakan mudik, yang sudah menjadi anjuran Pemerintah.

“Sampai saat ini Pandemi Cobid-19 belum berakhir sehingga pemerintah telah mangambil kebijakan untuk pelarangan mudik tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berkaitan dengan itu saya pemerintah daerah bersinergi dengan TNI/Polri dan isntasi terkait dalam melaksanakan berbagai kegiatan lerlebih khusus untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.” Ucapnya

“Pengalaman yang sudah ada dari kasus meningkatnya Covid-19, itu kita jadikan pelajaran yang berharga sehingga perlu diantisipasi agar tidak terjadinya pengulangan kenaikan kasus yang sama,” Pungkas Wagub”

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulteng, Ketua DPRD Sulteng yang diwakili, Kepala Kejaksaan Tinggi yang diwakili, Kepala Pengadilan Tinggi yang diwakili, Danrem 132/Tdl yang diwakili Kasrem 132, Kabinda Prov. Sulteng, Kepala BNN Prov. Sulteng, Danlanal Palu dan tamu undangan lainnya. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *