korem 132 tadulako

Kasrem 132/Tdl, Pimpin pembukaan Latihan Pratugas Satuan Tugas Pam Obvitnas Strategis

Batalyon Infanteri 714/Sintuwu Moroso melaksanakan apel latihan pratugas satuan tugas  pam obvitnas strategis TA 2021 yang dilaksankan di lapangan upacara Kipan B Yonif 714/SM bertempat di Desa Molino Kec. Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah. Selasa (29/06/2021)

Kegiatan ini dipimpin Kepala Staf Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo, S.I.P mewakili Komandan Korem 132/Tdl Brigjen  TNI Farid Makruf, M A dan dihadiri oleh tim waslat dan tim ketua koordinator latihan.

Kegiatan pembekelan latihan kesiapan pratugas tersebut diikuti sebanyak 198 prajurit yang dilaksanakan selama  8 hari dimulai dari tanggal 29 juni s.d 8 juli 2021.

Dalam amanat Danrem 132/Tdl yang dibacakan oleh Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf dwi Suharjo mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan latihan pratugas satgas pam obvitnas di wilayah kodam XIII/MDK ini tidak lain adalah melatih dan membekali satuan TNI AD yang akan melaksanakan operasi satgas pam obvitnas strategis di wilayah Kodam XIII/Mdk Ta. 2021. Oleh karena itu obyek vital nasional ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga kelangsungan stabilitas negara dan mendukung pertumbuhan ekonomi demi kelangsungan pembangunan nasional, karena gangguan keamanan di salah satu lokasi obvit akan berdampak signifikan terhadap proses pembangunan yang sedang dilaksanakan. ujarnya

Lebih lanjut, agar  pelaksanaan latihan pengamanan obvit ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan, maka saya mengharapkan  agar kegiatan ini lebih di orientasikan pada upaya peningkatan kualitas secara signifikan.

Perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil selama  latihan pratugas satgas pam obvitnas ini sehingga di harapkan para peserta bersunggu-sungguh melaksanakan latihan ini, karena mengandung nilai penting dan jangan lupa selama latihan berlangsung tetap melaksanakan displin protokol kesehatan covid-19  seperti mencuci tangan ,memakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *