korem 132 tadulako

Kasrem 132Tadulako Hadiri Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri

Kepala Staf Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A menghadiri dan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri sekaligus mendengarkan pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, Jalan Soekarno Hatta No. KM 9, Kelurahan Tondo, Kecamatan Montikulore, Kota Palu. Sabtu (26/06/2021)

Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 75 pada 1 Juli 2021 mendatang. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di 34 Wilayah Polda jajaran, hal ini merupakan target dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari. Target pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 1 juta, jumlah vaksinatornya 37.891 dan dilaksanakan di 34 wilayah jajaran Polda Se – Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan Vaksinasi yang dikerjakan secara serentak di seluruh Polda, Kodam dan bekerjasama dengan pemerintah Daerah dan saya pribadi berharap dimulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli dan bulan Agustus akan kita beri target dua kali dari yang ada sekarang.” Pungkas Presiden RI

Lebih lanjut, Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulteng Irjen Pol. DRS. Rakhman Baso, SH diwakili Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A diwakili Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol. Dr. H.A. Budi Prasetijo, M.M, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng Ibu Alfina A Deu, SKM, MSi. Tim Kesehatan Denkesyah Palu, Rumkit Sindhu Trisno, dan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *