Kobarkan Semangat Jiwa Prajurit Petarung, Danrem 132/Tdl : Jadilah Prajurit Yang Selalu Bersyukur 

PALU – Dalam meningkatkan semangat jiwa Prajurit Petarung Tadulako, memelihara displin prajurit serta menunjang tugas – tugas pokok Satuan, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han., memberikan arahan kepada seluruh personel Kodim 1306/KP bertempat di Lapangan Apel Makodim 1306/KP., Palu. Senin (19/2/2024).

Dalam kunjungannya ke Kodim 1306/Kota Palu, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han., menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 1306/KP agar selalu bersyukur dan bekerja secara sistem serta menjaga soliditas dan sinergitas dengan komponen bangsa lain.

“Teruslah bersyukur hingga kita lupa bagaiman caranya untuk mengeluh. Jadilah Prajurit yang Selalu bersyukur,”pintanya.

Danrem juga menekankan bahwa karakter prajurit petarung merupakan prajurit yang cerdas yaitu dapat berpikir secara jernih mana yang harus dikerjakan dan tidak dikerjakan. Ia berpesan untuk  senantiasa menjadi Prajurit yang bermanfaat,  hadir ditenga-tengah Masyarakat menjadi solusi.

“Jika prajurit tidak dapat bermanfaat bagi orang lain, minimal tidak menyusahkan orang lain. Selain itu, prajurit juga harus mempunyai karakter agar tidak terombang-ambing dan tidak mudah terpengaruh orang lain,”tegasnya.

Diakhir arahannya, Danrem juga menegaskan Netralitas TNI. Tak lepas dari itu, ia mengapresiasi para prajuritnya dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang sejuk, aman dan kondusif  khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.

“Kondisi yang kondusif ini perlu dijaga dan dipertahankan, tahapan pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan oktober mendatang, tahapannya juga bisa berjalan lancar, tertib, aman dan damai,”imbuhnya.(Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *