korem 132 tadulako

Koramil 10/Salakan Kerja bakti Bersama Warga Bersihkan Monumen Perjuangan

Koramil 1308-10/Salakan Jajaran Kodim 1308/LB bersama Dinas Pariwisata melakukan kerja bakti membersihkan Replika Monumen Trikora yang bertempat di Kelurahan Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan ,Jumat (17/09/2021).

Menurut Babinsa Serma Hanafi, Monumen perjuangan tersebut dibersihkan dan dipotong rumputnya Dalam rangka Pemeliharaan dan perawatan bangunan monumen Perjuangan tersebut, serta sebagai wujud menghormati perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan RI, sehingga dengan adanya pembersihan tersebut Monumen Bersejarah tersebut nampak bersih dan indah.

Sementara itu, di tempat terpisah,Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,”

Babinsa Serma Hanafi juga menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *