korem 132 tadulako

KOREM 132 TADULAKO : BERIKAN CERAMAH DAN EDUKASI DI LPKA PALU

Korem 132 kembali melaksanakan kegiatan edukasi di LPKA Petobo Palu, jl, Dewi Sartika No.73, Birobuli Selatan, Kota Palu. Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan para Petugas dan narapidana anak-anak serta sebagai jembatan untuk memberikan edukasi tentang Wawasan Kebangsaan.

Pada kesempatan itu, Ka Kumrem Letda CHK Ningsih bersama Sertu Kasim memberikan ceramah dan edukasi kepada anak-anak di LPKA Palu, agar kedepannya setelah keluar dari LPKA bisa menjadi insan yang lebih baik lagi serta bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Kepala LPKA Palu bapak Irpan Amd.IP.,SS.Sos, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 132/Tadulako. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga binaannya, dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Korem terhadap anakk-anak yang berada di LPKA, kegiatan ini juga untuk menjaga tali silatuhrahmi, Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, KA Kumrem 132/Tadulako juga menyampaikan ucapan terima kasih dan bahagia bisa berkunjung dan bersilatuhrahmi ke LPKA Palu, bisa berinteraksi secara langsung dengan anak-anak disana, bisa mengajarkan penting kedisiplinan dan yang paling penting memberikan Wawasan Kebangsaan sehingga saat sudah kembali ke masyarakat nanti mereka tidak akan terpapar dengan yang namanya faham Radikaslisme.

“Saya menyampaikan kegiatan tersebut dengan cara mengajak mereka bermain sembari mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. kepada anak-anak tidak ada orang yang tidak punya masa lalu, masa lalu bisa saja kelam bisa saja berupa kesalahan, Tetapi ingat tidak ada orang yang tidak punya masa depan semuanya punya masa depan masing-masing dan punya harapan, karena itu manfaatkan waktu selama ada ditempat ini untuk belajar dan mendekatkan diri kepada Tuhan. saya berharap keluarnya dari tempat ini kalian bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Perintah langsung Bapak Danrem kepada saya agar kegiatan seperti ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan,” pungkas KA Kumrem.

Anak-anak yang berada di LPKA sangat antusias mengikuti kegiatan ceramah dan edukasi, hal ini terlihat betapa serius dan semangatnya mereka mendengarkan ceramah serta edukasi yang diberikan kepada mereka. Kegiatan ini juga menerapakan prosedur kesehatan Covid-19.(PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *