Korem 132/Tdl Gelar Ziarah Rombongan Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

PALU – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023, Korem 132/Tdl menggelar upacara ziarah rombongan dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tatura Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (14/12/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kasi Intel Kasrem132/Tdl Kolonel Inf Fransiscus Rumimpunu, S.H.,, diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 132/Tdl dan Satuan Dinas Jawatan serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk dan jajaran.

Prosesi upacara ziarah dan tabur bunga berlangsung hikmat, diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan kerangka bunga pada tugu taman makam pahlawan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan.

“Semangat pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dijadikan sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pendahulu Bangsa,”tuturnya.

Selain itu, Kasi Intel juga menyampaikan kegiatan ziarah ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun tahun 2023 yang akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2023. (Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *