korem 132 tadulako

Korem 132/Tdl, Melaksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mewakili Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A membuka langsung acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI, yang bertempat di Aula Manggala Sakti, Makorem 132/Tadulako Jalan Jenderal Sudirman No. 25 Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu timur, Kota Palu. Jum’at (18/06/2021)

Kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI dan Aparat Pemerintahan yang dilaksanakan Korem 132/Tdl, merupakan Program Kerja di Bidang Teritorial yang rutin di laksanakan dengan mengusung tema “Melalui Forum Silatuhrahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.”

Dalam Amanatnya Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A yang disampaikan oleh Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mengatakan kegiatan komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antar TNI – AD dengan Keluarga Besar TNI.

Selain itu, untuk memelihara nilai-nilai Pancasila sebagai falsafa dan idiologi negara serta menambah wawasan kebangsaan bagi aparat pemerintah di Daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas – tugas pokok TNI – AD. Ucapnya

“Komunikasi sosial merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergitas baik antar individu maupun antar instansi. Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan sinergi yang baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral”.

Lanjut, Kegiatan komunikasi sosial yang kita laksanakan pada hari ini disamping untuk bersilahturahmi juga dalam rangka untuk saling bertukar informasi antara Korem 132/Tdl dengan Keluarga Besar TNI.” Imbuhnya

Kegiatan ini dapat memberikan gambaran dan langkah-langkah dari aparat keamanan seperti TNI-Polri terutama dalam mengantisipasi paham-paham radikal yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945. Termasuk juga bagaimana antisipasi terhadap terorisme serta sikap-sikap intoleransi yang mungkin saja muncul di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itu kegiatan Komsos yang dilakukan Korem 132/Tadulako sangat bermanfaat dalam menambah informasi dan wawasan kita terkait kondisi terkini yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Beberapa keluarga besar TNI memberikan tanggapan pada saat sesi tanya jawab yang mengapresiasi kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI yang diselenggarakan Korem 132/Tdl.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A yang diwakili Kasiter Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si, Dharma Pertiwi Korcab Sulteng Daerah M, Ketua LVRI Kota Palu, Ketua PEPABRI Kota Palu, Ketua PPAD Kota Palu, Ketua PIVERI Kota Palu, Ketua PERIP Kota Palu, Ketua PPM Kota Palu, Ketua KB FKPPI Kota Palu, Ketua GM FKPPI Kota Palu, Ketua HIPAKAD Kota Palu, Ketua Unit KORPRI Kota Palu, Ketua Dharma Pertiwi Kota Palu. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *