Korem 132 Tadulako

Korem 132/Tdl, Menggelar Pertandingan Fun Sparing Boxing Dalam Rangka Melahirkan Atlet Tinju Sulawesi Tengah

Korem 132/Tadulako membuka atau menggelar pertandingan Fun Sparing Boxing  bertempat di lapangan Faqih Rasyid Jl. Dr. Abdul Rahman Shaleh. Di Sulwesi Tengah olahraga tinju sendiri sudah kurang populer dikalangan masyarakat.

Hal ini kemungkinan terjadi karena kurangnya penyelenggaraan pertandingan tinju sehingga secara tidak langsung mengakibatkan kurangnya animo masyarakat pada olah raga tinju. Karena menurunnya animo menyebabkan turunnya kualitas para atlet tinju maupun kepopuleran olah raga tinju di masyarakat Sulawesi Tengah. Minggu (14/03/2021)

Oleh karena hal itu, Korem 132/Tadulako menggelar pertandingan Fun Sparing Boxing  agar para atlit Sulawesi Tengah bisa terus menunjukan bakatnya di bidang tinju serta mendorong terbentuknya olahraga untuk kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19.

Kajasrem 132/Tadulako Lettu Arm Hesky Almas mewakili Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A mengatakan, Pertandingan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet olahraga tinju yang yang berada di Sulawesi Tengah khusunya Kota Palu. Selain itu sebagai sarana menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat sehingga dapat mendukung tugas pokok Korem 132/Tdl. Ujarnya

Lanjut, adapun kelas yang dipertandingkan untuk Putri, kelas layang 48 Kg, Kelas terbang 49 kg, kelas bulu 57 kg dan untuk putra kelas layang 46 kg, kelas terbang 49 kg, kelas bulu 52 kg, kelas ringan 56 kg, kelas welter 64 kg, welter ringan 69 kg, kelas rigan 75 kg, kelas menengah 81 kg.

Diharapkan momen ini bisa membangkitkan kepedulian anak bangsa untuk mengembangkan dan memajukan tinju Indonesia sehingga pada akhirnya bisa memunculkan petinju yang berprestasi baik dalam lingkup nasional maupun internasional serta turut mendukung program Kemenpora untuk menjaring atlet berbakat khususnya atlet tinju sehingga siap bertanding dikancah internasional.

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Manggala Cakti (Korem 132/Tdl) sebagai tuan rumah, Blue Muathay Camp, Sasana Tadulako Tobata (Donggala) Sasana Parigi, Sasana Poso, sasana Lompeta Tawaeili dan PPLP Sulteng. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *