Korem 132 Tadulako

Korem 132/Tdl Silahturahmi Dengan Kerukunan Umat Beragama

Komando Resor Militer 132/Tadulako mengadakan kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu program dari Staf Teritorial Korem 132/Tdl triwulan I. Kegiatan dilaksanakan  diaula Manggala Sakti Korem 132/ Tdl Jl. Jendral Soedirman no. 25 Palu, Jumat (19/3/21)

Kepala seksi Teritorial (Kasi Ter)  Kolonel Inf Rahman T Leho, M.Si, mewakili Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A membuka kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang mengangkat tema “ Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan  Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”. Tujuan dari kegiatan pembinaan ini untuk lebih mempererat tali silahturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama khususnya yang ada di Sulawesi Tengah agar tercipta kehidupan yang damai.

Danrem juga berharap  kepada  semua agar dapat  berperan aktif  dalam  membina  kerukunan  antar  umat  beragama di masyarakat  dan  peka terhadap  situasi  yang  sedang  berkembangan  saat  ini,  dan  harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama sekaligus dapat menjaga rumah ibadah di daerahnya masing-masing.

“Apabila kita dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini dan perlu diketahui semuanya begitu banyak dinamika yang ada isu radikalisme, terorisme, maupun proxy war yang berupaya membuat Negara kita terpecah belah kemudian negara kita tidak bisa maju, maka tentunya dengan tingkat keimanan dan ketaqwaan kita yang meningkat itu akan menjadi daya tangkal yang cukup baik dan justru akan mempertangguh kita dalam menghadapi hal-hal tersebut” jelas Danrem.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama/FKUB Sulteng Prof DR Zainal Abidin, M.Ag, personel Korem 132/Tdl, Babinsa Kodim 1306/Dgl dan perwakilan Ibu Persit Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk. Adapun pemateri/penceramah dalam kegiatan pembinaan  Kerukunan Umat Beragama diantaranya tokoh agama Islam Bapak Ustadz Ardian, M.Pdi, tokoh agama Hindu Bapak I Wayan Sudiana/FKUB dan tokoh agama Kristen Bapak Pendeta DR Alexander Rondonuwu/Ketua Sinode GPID.

Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan  lagu Padamu Negeri dan foto bersama.(PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *