korem 132 tadulako

Masyarakat Desa Tanona Bersama Anggota Satgas TMMD Gelar Doa Bersama

Masyarakat Desa Tanona bersama anggota satgas TMMD ke-111 mengadakan doa bersama. Kegiatan doa bersama ini dilakukan di mesjid Nur Iman Desa Tanona, Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali. Kamis (1/7/21)

Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memohon keselamatan, kesehatan dan kelancaran didalam pelaksanaan pekerjaan di sasaran-sasaran TMMD yang telah ditentukan. Terlihat masyarakat dan anggota yang tergabung dalam satgas TMMD sangat khusuk berdoa.

Kegiatan ini juga menunjukan kedekatan anggota TMMD dengan masyarakat khususnya di Desa Tanona. Meskipun penerangan hanya menggunakan genset milik warga karena genset Desa sedang mengalami kerusakan kegiatan doa bersama berjalan dengan aman dan lancar.

Salah satu warga Desa Tanona bapak Ilias(43) mengatakan “saya dan warga Desa Tanona sangat merasa senang dan bersyukur dengan kehadiran anggota TMMD di tempat kami karena mereka banyak mengajarkan banyak hal seperti kekompakan, kedisplinan dan kebersamaan.

Tambahnya “saya dan warga desa menjadi lebih tahu bagaimana itu TNI, apa saja tugas-tugasnya dan yang paling terpentinh kami bisa lebih dekat dengan TNI serta anggota lain yang tergabung dalam TMMD. saat nanti TMMD berakhir pasti kami sangat rindu suasana seperti saat ini.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota tmmd yang sudah membantu kami membuat akses jalan dan jembatan penghubung antara desa kami dengan Desa Tanjung Harapan. Karena kami kalau mau pergi ke Desa Tanjung Harapan harus menggunakan perahu tapi dengan dibuka dan dibangunnya jalan serta jembatan penghubung ini kami bisa menuju ke kampung sebelah melalui jalur darat, “ungkapnya.

Saya harap kedepannya TMMD bisa terus dilaksanakan untuk membantu desa-desa yang lain seperti kami sehingga masyarakat bisa terbantu dan desa yang mendapat program TMMD berikutnya bisa lebih berkembang dan maju, “harapnya.(PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *