korem 132 tadulako

Mayjen TNI Santos G. Matondang: Rebut Hati dan Pikiran Rakyat untuk Keberhasilan Operasi

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang didampingi Komandan Korem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, MA, Senin (24/5/2021) menyambangi Markas Komando Taktis Satuan Tugas 3/Sub Satuan Tugas Tindak TNI di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pada saat sama, Santos juga memberikan arahan kepada Satuan Tugas Madago Raya. Kepada personil Satgas, ia menekankan tugas pokok mereka adalah mengatasi ancaman kelompok Mujahiddin Indonesia Timur.

Olehnya, keberadaan para personel aparat keamanan diharapkan dapat mengatasi seluruh permasalahan yang ada di wilayah ini bukan sebaliknya malah menambah permasalahan yang sudah ada.

“Di sini kalian ditugaskan untuk mengatasi masalah ancaman kelompok bersenjata yang berada di wilayah Poso,” tandas mantan Komandan Batalyon Satuan 81 Penanggulangan Teror Korps Pasukan Khusus ini.

Ia mengingatkan pula agar anggota Satgas harus ekstra aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

“Sebab  merebut hati dan pikiran rakyat itu jauh lebih penting agar masyarakat mau membantu kita baik dalam bentuk informasi maupun yang lainnya sehingga dapat memperlancar tugas operasi yang dijalankan. Sinergitas bersama rakyat dapat menurunkan moril musuh yang berada di persembunyian,” hematnya.

Kepada para anggota TNI dan Polri, ia meminta untuk menjunjung tinggi solidaritas dan soliditas dalam menjalankan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhan Baso, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Maruf M A, Asops Kasdam XIII Kolonel Merdeka Inf RD Agus Prasetyo Utomo, Kasatgas Madago Raya Poso, Kombes Pol Slamet, Kasiter Korem 132 Tadulako Kolonel Inf Rahman, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Gusti Nyoman Martayasa, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, Danyon 714 Sintuvu Maroso Letkol Inf  Costantinus Rusmanto, dan Komandan Den Zipur 15 Siwagi Lemba Maroso, Mayor Czi Pratomo Wibisono, (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *