Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Korem 132/Tdl Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah

PALU – Korem 132/Tdl Laksanakan Sholat Jumat Secara Berjamaah bertempat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No.25.(Jumat/15/12/2023).

Dalam khotbahnya Ustadz Ust. Asri M. Pdi mengatakan “Allah subhanahu wata’ala memerintahkan kita untuk meningkatkan iman dan taqwa karena itu Allah subhanahu wata’ala mengingatkan untuk senantiasa melakukan muhasabah atau introspeksi terhadap diri kita”.

“Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. al-Hasyr : 18).

“Hai orang-orang yang beriman, Allah subhanahu wata’ala memerintahkan orang–orang yang beriman untuk bertakwa kepada Allah SWT, yaitu menjunjung (mematuhi) seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi seluruh laranganNya, yang nyata atau yang tersembunyi, serta mensyiarkan kebesaran kemuliaan Allah subhanahu wata’ala”.

Setelah memerintahkan bertakwa, Allah subhanahu wata’ala memerintahkan orang-orang beriman untuk melakukan introspeksi terhadap diri mereka.

Setelah melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah  para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, serta masyarakat kota Palu makan bersama di halaman Korem 132/Tdl.(Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *