Korem 132 Tadulako

Meski Digelar Sederhana, Tak Kurangi Makna HUT Penerangan TNI AD ke-70

Penerangan Korem 132/Tadulako (Penrem) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ke-70 yang dilaksanakan di kantor Penerangan Korem 132/Tdl, pada Jumat (22/1/2021).

Syukuran diikuti oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A yang di wakili oleh Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo dan seluruh prajurit dan PNS Penerangan Korem 132/Tdl acara ini dilakukan secara sederhana, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Di tengah masa pandemi Covid-19, maka syukuran digelar dengan suasana penuh kesederhanaan dan berpedoman pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

kegiatan ini diawali dengan pemotongan kue tar bersama oleh para anggota Penrem 132/Tdl, Plh. Kapenrem 132/Tdl Letda Inf Idin Nando mengungkapkan, bahwa momentum peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat ini dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan.


“Meski acara syukuran ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 dan digelar secara sederhana, hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi makna dari peringatan ini,” Ucapnya.

Lanjut, Plh Kapenrem 132/Tdl Letda Inf Idin Nando mengatakan “Selaku insan penerangan kita harus cepat menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan saat ini baik ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu tetap tingkatkan sinergitas sehingga saling bahu membahu serta saling mendukung dalam meningkatkan kualitas Penerangan Korem 132/Tdl,’’ ujarnya.

HUT-70 Penerangan TNI-AD tahun 2021, mengambil tema ”Bersama Media Sinergi Bangun Negeri”, dengan harapan Penrem 132/Tdl mampu menjadi sarana pendorong semangat, motivasi dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan para insan media untuk berbuat yang terbaik, tulus ikhlas sehingga membawa citra positif demi kemajuan bangsa dan negara.

“Kita wajib bersyukur atas diberikannya kesehatan dan kekuatan untuk terus dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Penerangan,” tegasnya.

Kegiatan yang digelar secara sederhana ini berjalan lancar dan penuh keakraban yang ditandai dengan pemberian tumpeng kepada perwakilan anggota Penerangan Korem 132/Tdl. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *