Korem 132 Tadulako

Opster TNI Digelar untuk Membantu Pemda Meningkatkan Kesejahteran Masyarakat

Setelah berjalan dua bulan Satgas Opster TNI ditutup Oleh Aster Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris. Upacara penutupan dilaksanakan pada hari Kamis (27/5/21) di lapangan Kodim 1307/Poso Jl. Urip Sumoharjo, Kasintuwu, Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Sabtu (29/5/21)

Dalam amanatnya Aster menyampaikan bahwa Opster selama 60 hari di wilayah Kabupaten Poso sejak 29 Maret hingga 26 Mei 2021 ini adalah wujud Darma Bakti TNI dalam rangka membantu Pemerintah di daerah. 

“Ini demi meningkatkan kesejahteraan, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi masyarakat di daerah rawan konflik,” kata dia.

Idris mengatakan, berbagai sasaran Opster telah dilaksanakan dengan baik, mulai dari usaha-usaha pembangunan daerah, penguatan integritas wilayah di daerah rawan konflik, terciptanya stabilitas keamanan, tertanamnya rasa cinta tanah air dan tumbuhnya kesadaran bela negara, teratasinya kesulitan rakyat, sampai dengan terselenggaranya bantuan kepada pemerintah daerah dalam usaha-usaha pembangunan daerah.

“Adapun kegiatan fisik yang berhasil dikerjakan oleh Satgas Opster selama 60 hari ini antara lain; rehab RTLH sebanyak 9 unit, rehab tempat ibadah 3 unit dan rehab poskamling 1 unit. Semuanya adalah untuk masyarakat setempat. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang maksimal dan dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya,” harap Idris.

Diakhir sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Opster.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Opster TNI yang telah melaksanakan tugas negara ini dengan baik,” ujarnya.

Dalam upacara penutupan turut hadir Babhinkamtibmas Polsek Poso Kota, Basarnas Kantor Poso, Satop PP Poso dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1307/Poso. (PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *