Korem 132 Tadulako

Pangdam Resmikan Detasemen Zeni Tempur 15/SLM

Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang, M.M., M. Tr (Han) meresmikan Batalyon Zeni Tempur 15/Siwagi Lemba Maroso (SLM), di lapangan Mayon Zipur-15/SLM, Kamis (03/12).

Pangdam XIII/Mdk dalam amanatnya menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan selamat kepada hadirin dan seluruh prajurit Denzipur 15/SLM yang telah menjadi saksi dan pelaku sejarah terbentuknya satuan Detasemen Zeni Tempur Kodam XIII/Mdk yang berkedudukan di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pembentukan satuan baru Denzipur 15/SLM adalah implement perencanaan strategis dalam pembangunan kemampuan pertahanan matra darat untuk menghadapi kemungkinan ancaman dan kontijensi di wilayah Kodam XIII/Mdk guna mendukung tugas pokok TNI-AD maupun Kodam XIII/Mdk.

Lanjut, Satuan Denzipur 15/SLM harus dapat mengoptimalkan segenap potensi dan mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi satuan Kodam XIII/Merdeka, sekaligus menciptakan rasa aman dan damai serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Poso.

Pangdam menambahkan satu lagi yang sangat penting bagi setiap prajurit  agar cegah dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Karena pelanggaran adalah cermin ketidakdisiplinan serta tidak profesionalnya seorang prajurit.

Jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat dan komponen bangsa yang ada di Kabupaten Poso. Bangun kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mewujudkan situasi yang kondusif bagi seluruh stakeholders untuk membangun poso. Ujar Pangdam.

Kepada Bapak Bupati dan segenap unsure forkopimda Kabupaten Poso, saya menitipkan satuan Denzipur 15/Siwagi Lemba Maroso agar dapat berkembang menjadi satuan Angkatan Darat yang professional dan dicintai Rakyat.

Hadir pada acara peresmian tersebut Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, Bpk Bupati Poso beserta segenap unsure forkopimda Kab.Poso, Asrendam dan Para Asisten Kodam XIII/Mdk, Para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Mdk, Kapolres Poso, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk dan Para Prajurit Denzipur 15SLM. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *