korem 132 tadulako

Pelihara Kemampuan dan Ketangkasan Sniper & Machine Gun, Para Prajurit Yonif 714/SM Gelar Latihan Menembak di Tongku

Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak, Yonif 714/SM melaksanakan latihan menembak Sniper (Senjata Penembak Runduk) dan Machine Gun (Senjata Kelompok) di Desa Tongku Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una-Una. Selasa (22/6).

Kegiatan menembak senjata kelompok ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yonif 714/SM dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar sehingga mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok Satuan.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, Prajurit Yonif 714/SM menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi serta latihan menembak senjata Bakduk menggunakan senjata (SPR).

Danyonif 714/SM, Letkol Inf C.Rusmanto. M.Sc. mengatakan, bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif 714/SM yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik, serta melaksanakan kegiatan program yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan latihan menembak ini tetap mempedomani protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *