korem 132 tadulako

Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Di Dusun Kawere-Were

Kasiter Kasrem Korem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T.  Leho M. Si. Wewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A melaksanakan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Desa Rejeki, Dusun Kawere-were, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Jumat (20/8/21)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari Ketua Majelis Adat Bpk B. Towerante, Camat Palolo Bpk Herman, Kapolsek Palolo yang di wakili Wakapolsek Aiptu Djoni Mentu dan Danrem 132/Tdl yang diwakili oleh Kasiter Korem 132/Tdl.

Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl yang dibacakan oleh Kasiter Kasrem Korem 132/Tdl menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan Deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Lanjutnya, Kontra radikal sangat diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerja sama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

Diakhir amanatnya Danrem mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih dan apa yg diberikan dalam kegiatan komsos ini dapat bermanfaat dan tetap mematuhi prokes Covid-19 demi kelancaran kegiatan dari awal hingga akhir.

Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini masyarakat terlihat sangat antusias, hal ini terlihat dari jumlah masyarkat yang hadir kurang lebih sebanyak enam puluh orang. Selain itu pada sesi tanya jawab sebanyak lima orang mengajukan pertanyaan dan saran.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 1306-08/ Palolo, Kades Desa Rejeki, Kades DesaTanah Harapan, Kades, Kades Desa Bahagia, Plh Kades Makmur, Sekdes Makmur, Sekdes Desa Rejeki,  Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Pos dusun Kawere-were. Kegiatan pembinaan komsos diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan foto bersama. Kegiatan tersebut tetap mngikuti Prokes Covid-19.(Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *