korem 132 tadulako

PENJABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI TOJO UNA-UNA DIAMBIL SUMPAH

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M. Si mewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A, turut hadir dalam kegiatan Pelantikan (Pj) Bupati Tojo Unauna yang dilaksanakan pada Sabtu siang (17/4/2021) di ruang Polibu Kantor Gubernur serta dihadiri Forkopimda dan pejabat terkait.

Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, telah mengambil sumpah Penjabat Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tojo una-una periode 2021-2026 di Ruang Polimbu Kantor Gubernur Sulteng Jl. Samratulangi, Palu, Sulteng.

Dalam amanat Gubernur berharap “Surat Keputasan Mendagri terkait hasil Pilkada Serentak Pada Desember 2020 Kemarin segera terbit, sehingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat segera dilantik”.

Lebih lanjut gubernur mengatakan bahwa pelantikan tersebut sangat mendesak karena masa tugas Plh Bupati Tojo Unauna jauh lebih pendek daripada Pj Bupati. 

Olehnya Ia meminta Pj Bupati melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan dengan baik hingga dilantiknya bupati definitif hasil pilkada 2020. “Mudah-mudahan SK Bupati cepat ada sehingga cepat dilantik,” harap gubernur.

Dalam penanganan COVID-19, Pj Bupati juga diminta bersinergi memastikan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan dan kesinambungan program vaksinasi. “Kita tidak boleh teledor, sombong dan percaya diri berlebihan. Kita tetap harus tunduk pada protokol kesehatan 5M,” imbuh gubernur ke Pj Bupati.

Akhirnya gubernur mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Bupati Tojo Unauna dalam memimpin aparatur dan melayani masyarakat. “Semoga kepemimpinan saudara, walau hanya sesaat tapi akan sangat menunjang bagi masa depan pembangunan Tojo Unauna,” tutupnya. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *