korem 132 tadulako

Personil Tmmd Dan Masyarakat Gotong Royong Benahi Jalan Desa

Personil TMMD bersama masyarakat Desa Tanjung Harapan bergotong royong benahi jalan desa yang sering dilalui oleh Jonder selama kegiatan TMMD berlangsung. Kegiatan TMMD di Desa Tanjung Harapan,  Tanjung Tiram dan Tanona dilaksanakan selama 29 hari yang dimulai pada tanggal 15 Juni 2021. Selasa (13/7/21)

Personil dan masyarakat menimbun jalan yang becek dan berlubang menggunakan batu yang diambil di pantai. Bahan material batu diangkut menggunakan 2 kendaraan Viar, karena di Desa Tanjung belum ada kendaraan roda empat yang masuk.

Tampak kekompakan dan semangat dari para anggota dan masyarakat dalam mengerjakan penimbunan jalan desa. Masayarakat juga sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir yang dibagi menjadi lima kelompok.

Tiga kelompok menimbun jalan dan dua kelompok mengambil material batu di pantai. Sedangkan untuk ibu-ibu menyiapkan kopi dan kue untuk anggota dan masyarakat yang sedang bekerja menimbun jalan. “Pekerjaan seberat apapun kalau dikerjakan secara bersama-sama pasti akan terasa ringan” ungkap Bapak Yopie salah satu masyarakat yang ikut menimbun jalan desa bersama anggota satgas TMMD.

Tambahnya, “saya merasa sangat senang dan bangga karena desa saya menjadi salah satu sasaran program TMMD, karena selain dapat membangun desa tempat saya tinggal kami warga masyarakat bisa menjadi lebih dekat dengan anggota satgas TMMD baik anggota dari TNI, POLRI DAN SATPOL-PP yang tergabung didalam TMMD. Karena selama TMMD pun kami masyarakat turut membantu pengerjaan sasaran seperti mengambil batu di laut dan melansir kayu dari hutan.

“saya berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkkan, supaya desa-desa yang lain seperti kami kedepannya bisa lebih maju. Saya juga ingi mengucapkan terima kasih kepada semua anggota TMMD karena dengan kehadiran bapak-bapak disini membuat suasan desa kami mejadi lebih ramai. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *