Korem 132 Tadulako

Pipa Saluran Air Bersih Tersumbat, Babinsa Bersama Warga Lakukan Kerja Bakti

Babinsa Desa Meko Serda Marthen Patulak membantu warga membersihkan pipa saluaran air bersih yang tersumbat disepanjang jalan kantong produksi sehingga mengakibatkan jalan berlumpur dan juga air yang mengalir ke Dusun 6 Desa Meko Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso kurang maksimal. Kamis, 20 Mei 2021.

Menurut Serda Marthen Patulak pembersihan pipa saluaran air bersih ini dilakukan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih khususnya di Dusun 6 Desa Meko sehingga warga dapat memanfaatkan air bersih dengan maksimal dan juga agar jalan kantong produksi tidak berlumpur lagi.

“Kerja Bakti pembersihan pipa saluran air bertujuan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih dan juga agar jalan tidak berlumpur lagi yang diakibatkan oleh tersumbatnya pipa”. Ucap Serda Marthen.

Dalam kegiatan kerja bakti ini terlihat Babinsa bersama Kepala Dusun 6 Bapak Paulus Tandi dan warga saling bekerjasama untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di dalam pipa yang menjadi penyebab tersumbatnya aliran air sehingga menyebabkan bocornya pipa, kegiatan kerja bakti ini juga merupakan bukti bahwa hubungan antara Babinsa dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik.

Kepala Dusun 6 Bapak Paulus Tandi berharap setelah dilaksanakan kerja bakti ini nantinya saluran air bersih dapat mengalir dengan lancar sehingga kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi, dan bagi warga yang akan melintasi jalan kantong produksi tidak terganggu lagi karna adanya lumpur. Ucap Kadus 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *