Korem 132 Tadulako

Satgas Opster Dirikan Pos Kamling Guna Tingkatkan Keamanan Desa

Sejumlah personil Satuan Tugas (Satgas) Opster bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling di Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir, kabupaten Poso, Minggu (9/5/21)

Tak perlu mewah apalagi megah yang penting ada sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa tersebut. Hal ini diungkapkan Kadus Dusun Sipatuo Bapak Yunus.

Pembangunan Pos kamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di ujung dusun jalan penghubung dusun Sipatuo dengan Tamanjeka yang menjadi sasaran rehab Satgas opster sudah mencapai 100%.

Koordinator Pembangunan Pos Kamling Komandan Sektor II Kapten Inf Ismail menuturkan, progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program satgas Opster ini sudah selesai.

Babinsa Desa Kilo Sertu Ramto mengatakan, tujuan pembangunan Pos kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Sertu Ramto juga mengharapkan kepada masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua Dusun maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Agar setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan.(PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *