Korem 132 Tadulako

SELAMAT DATANG KEMBALI KESATRIA TERBAIK SINTUWU MAROSO

Komandan Batalyon Infanteri 714/SM Mayor Inf Constantinus Rusmanto, M.Sc. didampingi Para Perwira beserta seluruh Anggota melaksanakan Acara Penyambutan Para Kestaria Sintuwu Maroso. yang telah selesai melaksanakan Tugas Operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua bersama Yonif R 712/WT.

Tugas operasi tersebut dilaksanakan sejumlah 170 org personel dari Yonif 714/SM dalam kurun waktu 12 bulan yang tergabung bersama Yonif R 712/WT.

Acara Penyambutan dilaksanakan setelah seluruh personel melaksanankan karantina selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan. Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan  khidmad  dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Acara diawali dengan penjemputan dan pengalungan bunga di Pintu Gerbang, laporan kembali tugas kepada Danyonif 714/SM oleh Perwira Tertua dan dilanjutkan dengan tradisi penciuman Tunggul Batalyon Infanteri 714/SM di Lapangan Merah Putih depan Mako Yonif 714/SM serta diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Danyonif 714/SM.

Dalam sambutannya, Danyonif 714/SM menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara tradisi tersebut adalah sebagai *ungkapan rasa bangga dan terima kasih* kepada Para Prajurit Ksatria Sintuwu Maroso yang telah berhasi dan kembali dengan selamat dalam pelaksanaan tugas operasi. Selain itu, acara ini juga adalah untuk semakin *meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan Yonif 714/SM.

Diharapkan Acara Penyambutan ini dapat terus dipertahankan dan dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang. (Yonif_714)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *